Sabtu, 09 Mei 2015

Daihatsu Ayla Menggunakan Airbag



Daihatsu Makassar - Setelah Ayla Improvement diluncurkan Oktober 2014 silam, Astra Daihatsu Motor sebagai Agen Pemegang Merk Daihatsu di Indonesia kembali meluncurkan varian baru Ayla Airbag pada awal April 2015. Peluncuran ini merupakan respon positif dari Daihatsu atas masukan pelanggan sekaligus bagian dari inovasi untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dengan kelengkapan fitur keamanan dan kenyamanan.

Daihatsu Ayla Airbag merupakan varian baru pengembangan Ayla Type X (MT dan AT) dengan penambahan fitur keamanan meliputi fasilitas dual SRS airbag pada posisi pengemudi dan penumpang depan, berfungsi melindungi keduanya dari kemungkinan terjadinya benturan dengan setir mobil dan panel dashboard. Pada baris pertama, Ayla Airbag juga dilengkapi fitur pretensioner & force-limiter seat belt berfungsi mendukung kinerja airbag untuk meminimalisir cedera dengan mekanisme mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal. Ayla Airbag juga dilengkapi dengan fitur body reinforcement, berupa penambahan material pada beberapa bagian body untuk menambah daya tahan body jika terjadi benturan dari berbagai sisi.


Ayla Airbag juga dilengkapi brake pedal assist, yaitu pedal rem akan langsung patah ke dalam saat terjadi tabrakan, sehingga pengemudi terhindar dari risiko terhimpit pedal rem. Fitur side-impact beam juga hadir untuk memberikan perlindungan apabila penumpang mengalami benturan dari samping. Ayla Airbag juga dilengkapi dengan seatbelt pada semua baris sehingga memberikan keamanan bagi penumpang. Untuk menambah kenyamanan, Ayla Airbag dilengkapi dengan air ventilator, yaitu fitur yang dapat mengatur sirkulasi udara dari luar ke dalam kabin atau sebaliknya sesuai kebutuhan. (Sumber : Daihatsu.co.id.
Lokasi: Jl. G. Bawakaraeng No. 146 Makassar

0 komentar :

Posting Komentar