Rabu, 14 November 2012

Daihatsu Makassar


Daihatsu Makassar - Tema Eco Mobility yang diusung International Indonesian Motor Show (IIMS) di JI Expo Kemayoran Jakarta membuat para produsen berlomba-lomba memproduksi mobil-mobil murah dengan konsumsi bahan bakar irit. Para produsen ini rupanya berniat memanfaatkan kebijakan pemerintah untuk mendorong industri memproduksi mobil rendah emisi karbon atau low cost green car (LCGC).
Salah satunya Astra Daihatsu Motor yang meluncurkan mobil barunya dengan nama Ayla. Produk hasil karya desainer Indonesia yang bernama Mark Wijaya ini berukuran mesin 1.000 cc. “Ayla itu dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya,” tutur Sudirman MR Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor.
Rencananya Daihatsu akan menjual mobil kompak ini dengan harga Rp 75 juta- Rp 105 juta. “Ini kalau kebijakan pemerintah jadi ya. Jadi sebenarnya ini bukan mobil murahan lo, bisa murah karena akan dijual tanpa PPN,” tutur seorang Sales Executive yang bertugas di booth Daihatsu.
Ayla akan masuk ke pasar dengan 6 warna pilihan, 6 macam varian dan 3 model, yaitu model D, M, dan X. Model D yang paling murah seharga Rp 75 juta adalah mobil standard yang benar-benar kosong (tanpa AC dan tape). Untuk model D akan ada versi plus yaitu model D standard dengan tambahan AC. Lalu untuk model M, mobil sudah diperlengkapi AC, Power Steering, dan Central Door Lock dengan sistem transmisi manual dan automatic. Model yang paling mahal adalah model X yang sudah diperlengkapi dengan velg racing, electronic mirror dengan transmisi manual dan automatic.
Sebagai mobil kompak yang didesain oleh orang Indonesia, mobil ini menurut Sudirman akan “mengerti” kondisi di Indonesia. Misalnya ketinggian mobil dari tanah atau ground clearing sengaja dibuat tinggi (menurut spesifikasi 180 cm) dan hemat bahan bakar. Menurut sang sales, untuk tes awal mobil ini mengonsumsi bensin 1:20. Tapi sayangnya angka ini tidak bisa dijadikan pegangan karena masih belum ada hasil tes resmi.
Mobil murah ini, menurut Sudirman ditujukan untuk para pasangan muda atau orang-orang yang baru ingin mulai memiliki mobil sebagai kendaraannya.



info dan pemesanan :

“Asrul”
0411-2345 569
085 242 442 589

0 komentar :

Posting Komentar